Langkah-langkah Membuat Email Gmail

Halo semua kali ini saya akan mecoba memberikan tutorial bagaimana langkah-langkah dalam membuat sebuah email Gmail. Karena di jaman sekarang segala hal di internet pasti membutuhkan email, bukan hanya untuk berkirim surat tetapi juga sebagai identitas dalam dunia internet. Seperti sosial media contohnya anda harus memiliki email untuk dapat mendaftar, atau untuk membuat sebuah blog misalnya khusus untuk blogspot anda harus menggunakan akun Gmail anda. jadi disini saya akan membagikan cara / langkah dalam membuat email Gmail terbaru versi Lolinkgen.
langsung saja...

Langkah pertama anda ketikkan Google pada browser anda, setelah anda masuk ke halaman awal google  sperti gambar di bawah , klik saja Masuk pada pojok kanan atas.
Lolinkgen.blogspot halaman awal google

Maka anda akan dibawa ke halaman berikut:
Lolinkgen halaman login Gmail
Klik Buat akun , maka anda akan masuk ke halaman Register dimana anda harus mengisi data diri anda sebagai syarat mendaftar Gmail.
Lolinkgen daftar Gmail


Langkah selanjutnya adalah mengisi data anda selengkap lengkapnya  pada form yang sudah disediakan contoh nya seperti gambar di bawah.
Lolinkgen daftar Gmail 2
Isikan Nama Lengkap anda , dan Nama pengguna (alamat email yang ingin anda pakai), jika nama pengguna tidak tersedia seperti gambar diatas, maka anda dapat memilih nama pengguna(alamat email) yang direkomendasikan, atau anda dapat mencoba sendiri untuk menemukan nama pengguna yang dapat digunakan.

Lolinkgen buat password Gmail
Buat kata sandi yang ingin anda gunakan , lihat indikator kerumitan yang muncul , merah = lemah, orange = sedang, hijau = Rumit, saran saya gunakan kombinasi karakter unik seperti(!@#$%^&*?), huruf, dan angka, untuk mendapatkan password yang Rumit sehingga akun anda akan lebih aman.

langkah daftar Gmail Lolinkgen.blogspot
Isikan juga No Ponsel anda dan alamat email yang anda punya saat ini untuk konfirmasi akun jika terdapat masalah saat menggunaka akun gmail anda. Isikan data berikut dengan benar!. 

Untuk dapat mendaftar anda perlu memverifikasi bahwa anda bukan robot dengan memasukkan angka(captcha) yang tertera, anda dapat memilih melewati tahapan ini tetapi anda mungkin akan diminta untuk verifikasi lewat telepon. 
selanjutnya pilih Lokasi anda, setelah semua nya lengkap isi Centang pada Saya menyetujui Persyaratan layanan dan Kebijakan Privasi Google.
Terakhir adalah Klik tombol Langkah Berikutnya. Dan akun Gmail anda sudah siap digunakan.

Masuk ke akun Gmail yang sudah kita buat tadi, dengan nama pengguna (alamat email) dan password yang sudah kita tentukan.
Lolinkgen Login Google
Lolinkgen Loged in Gmail
Untuk masuk ke pengaturan lebih lanjut akun Gmail anda, pada pojok kanan atas pilih ikon gambar orang, lalu klik Akun Saya.
anda akan masuk ke halaman berikut.
Lolinkgen Gmail lebih lanjut
Disini terdapat hal-hal yang dapat anda rubah dan jelajahi seperti keamanan, Info & privasi pribadi, dan Preferensi akun.

Lolinkgen Lebih lanjut setting Gmail
Jika anda merasa kebingungan disini anda dapat memanfaatkan fitur bantuan dari Google Klik saja Pelajari selengkapnya.


Lolinkgen Fitur Gmail
Pada pojok kanan atas terdapat menu kotak-kotak , dimana dalam menu tersebut terdapat fitur-fitur layanan Google yang dapat anda gunakan seperti Maps, Youtube, Google+,  Terjemahan dan lain-lain.
Lolinkgen Fitur Gmail

Jadi mungkin seperti itulah Langkah langkah membuat email Gmail versi Lolinkgen, saya juga tambahkan sedikit tentang pengaturan lebih lanjut dan fitur-fitur yang dapat digunakan seperti di atas. Semoga Tutorial di atas dapat membantu dan berguna bagi teman- teman semua. Terima kasih.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »