Masih Bingung Mau Buat Apa Untuk Blog Pertama Anda ?, Ini Solusinya!

Masih Bingung Mau Buat Apa Untuk Blog Pertama Anda ? Ini Solusinya


Seiring dengan banyaknya peminat blogging , banyak pemula yang baru pertama kali mencoba membuat sebuah blog dan kebingungan , mau buat apa ya?.

Ya hal ini akan terjadi jika anda langsung mencoba membuat blog tanpa perencanaan sebuah Ide atau Topik. Sebuah topik atau tema sangat penting sebagai dasar dalam membangun blog anda. Jadi saat anda sudah mempunyai Topik atau Ide yang bagus, maka dengan otomatis anda akan lebih mudah dan terfokus dalam membangun sebuah blog.

Lalu bagaimana dengan yang sudah terlanjur membuat blog dan masih bingung untuk membuat konten apa?

Tenang saja saya punya solusi untuk anda.

Belajar Menulis

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah mencoba menulis sesuatu. Jika anda tidak punya ide, tulislah hal yang pernah anda alami sebagai langkah awal. Hal ini untuk membiasakan kita untuk menulis sesuai dengan gaya bahasa kita sendiri.

Jangan pernah berpikir untuk COPAS

Hal yang harus anda hindari adalah jangan copy paste tulisan/ artikel orang lain. kenapa?, karena hal ini akan membuat anda semakin malas untuk mulai menulis tulisan anda sendiri.

Blogwalking

Cobalah kunjungi blog-blog yang sudah ada dan lihat apa isinya, pelajari apa yang membuat anda tertarik untuk kembali lagi mengunjungi blog tersebut. Sehingga anda akan mendapatkan ide untuk membuat sebuah konten untuk blog anda.

Membaca dan mencoba lebih banyak hal

Membaca adalah hal yang sangat baik untuk menambah wawasan anda, selain itu anda juga akan dapat melihat bagaimana tulisan yang enak untuk dibaca. Otomatis anda juga akan dapat membuat tulisan yang menarik dan mudah untuk dibaca.
Bereksperimen dan mencoba banyak hal baru juga akan menambah pengalaman anda. Tentunya hal ini akan menambah Ide untuk tulisan anda nantinya.

Temukan hal yang anda sukai

Ini adalah hal yang paling penting menurut saya. Kenapa?, karena saat anda menyukai sesuatu maka otomatis anda akan dengan mudah dan senang hati membagikan pengalaman anda tentang hal yang anda sukai. Jadi anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan ide/hal untuk dibagikan kepada orang lain.


Kebingungan saat mencoba hal baru memang tidak dapat dihindari. tetapi jika dibiasakan dan terus dilakukan maka anda akan bisa melakukannya, apapun itu.

Poin utama saat anda kebingungan dalam melakukan sesuatu adalah dengan belajar melihat sekitar dan mencoba melakukannya. Dengan begitu maka anda akan mendapatkan pengalaman yang akan membantu anda dalam menjalaninya.


Terimakasih Sudah mampir.
Semoga tulisan saya ini dapat bermanfaat untuk kita semua.


Baca juga:



DMCA.com Protection Status

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »